Site icon Dunia Islam

Pengertian Bid (Beli) Secara Singkat

Pengertian Bid

Alam trading, ada beberapa istilah yang penting untuk Anda ketahui karena berkaitan dengan untung atau ruginya proses transaksi dalam bidang ini. salah satunya yakni pengertian bid (beli) baik secara ringkas maupun terperinci lengkap dengan contoh dan penjelasannya.

Pengertian Bid (Beli)

Beberapa waktu terakhir, saham dan trading menjadi bidang dengan banyak peminat. Namun sebenarnya sebelumnya penting untuk mengerti mengenai pengertian istilah-istilah penting di dalamnya termasuk bid (beli). Meskipun sera pengertian sama dengan sell namun detailnya cenderung berbeda.

Pada dasarnya bid merupakan harga yang diajukan oleh calon pembeli saham ketika akan melakukan proses pembelian. Mengenai nominalnya bisa menyesuaikan pertimbangan masing-masing trader. Perkiraannya tenu tidak boleh asal-asalan karena dapat menimbulkan kerugian.

Calon pembeli akan mendapatkan saham jika ada penjual memberikan produk dengan harga sama atau meskipun selisih tidak terlalu banyak. Namun apabila posisi berada di bawahnya umumnya mereka berkesempatan untuk mengantri mendapatkan saham sesuai tujuan.

Penyebab Naik Turunnya Spread dari Bid

Ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan untuk mengetahui mengenai ketentuan fraksi harga. Hal ini karena di pasaran harga bisa naik turun tergantung dari  kondisi pasar global saat ini. Namun ada beberapa ringkasan penting yang menjadi faktor, berikut kami ambil dari salah satu forum trader di Indonesia.

Bukan Jenis Saham Likuid

Peminat saham berjenis liquid terbilang cukup rendah yang akan membuat harganya jauh lebih rendah. Penyebabnya yakni karena sebagian besar investor atau trader memilih order book untuk membeli dengan harga murah.

Spread Besar

Melakukan trading tentu tidak dapat Anda lakukan dengan sembarangan karena bisa mengakibatkan kerugian besar. Perlu Anda ketahui spread besar bisa saja terjadi ketika awal buka pasar sehingga berpengaruh pada minat pasar yang cenderung rendah.

Demikian penjelasan mengenai Pengertian Bid (Beli) yang penting untuk Anda ketahui untuk tujuan agar nantinya tidak kebingungan saat terjun dalam bidang satu ini. Dengan begitu akan memberikan keuntungan cukup banyak. Namun tergantung dari bagaimana penggunaan trik khusus pada setiap menjalankan prosesnyadengan maksimal.

 

Exit mobile version