Masker Kain Kaos dengan Beragan Desain Menarik

Masker Kain Kaos

Sebagai salah satu bentuk perlindungan, masker kain kaos sampai saat ini masih menjadi favorit masyarakat. Pasalnya, penggunaannya lebih mudah bahkan untuk membuatnya pun tidak sulit. Sudah ada banyak orang yang membuka usahanya dengan menjual masker berbahan dasar kain kaos ini.

Berbagai Macam Jenis Desain Masker Kain Kaos

Semakin maraknya virus di lingkungan sekitar, memaksakan masyarakat untuk selalu berhati-hati jika keluar rumah. Namun, kini tidak perlu khawatir karena sudah ada masker kain kaosdi beberapa. Belum lama ini, masker tersebut sudah terkenal di kalangan banyak orang melalui toko kain kaos.

Dengan desain dan motif unik, semakin banyak disukai orang. Lalu apa saja pilihannya?

Jenis Masker Kain Kaos Netral

Salah satu jenis masker kain kaos yang saat ini marak digunakan masyarakat, yaitu berjenis netral. Dengan banyaknya pilihan warna, sehingga customer akan mudah memilih sesuai keinginan. Meskipun tidak ada motif pada maskernya, akan tetapi desainnya saja sudah dapat menarik pembeli.

Jenis masker kain kaos netral ini akan sangat cocok Anda gunakan sehari-hari. Bahkan warnanya yang bervariasi tersebut, sehingga akan bisa senada dengan baju yang dikenakan. Masker ini juga memiliki kantong opsional, tujuannya adalah untuk penggunaan lapisan yang nantinya bisa customer lepas.

Jenis Masker Kain Kaos Lapis

Jenis masker kain kaos selanjutnya, yaitu lapis. Biasanya untuk jenis masker satu ini bisa Anda cuci, Dengan begitu, maskernya akan kembali bersih seperti semula dan mencegah virus berkembang di masker tersebut. Namun, sesuai dengan namanya masker ini terdapat beberapa lapisan pelindung.

Dengan adanya lapisan pada maskernya, sehingga virus apa pun tidak akan mudah masuk. Biasanya untuk jenis masker kain kaos lapis ini terdiri dari dua sampai dengan tiga lapisan. Namun, jika tidak ingin maskernya terkena pewarna bibir (bagi wanita), Anda bisa menambahkan tisu ke dalamnya.

Jenis Masker Kain Kaos Sustainable

Kemudian, ada jenis masker kain kaos sustainable. Masker satu ini menjadi salah satu favorit dari kebanyakan masker saat ini. Selain memiliki motif dan desain yang begitu unik dan juga menarik, masker ini terkenal karena sesuai dengan namanya yaitu ramah lingkungan. Bahan utamanya adalah kain perca.

Biasanya di saat musim – musimnya banyak virus seperti ini, sebagian besar masyarakat yang memiliki tingkat kreativitas tinggi. Mereka akan membuat masker dari kain perca, Anda bisa menggunakannya juga dan masker ini termasuk tipe yang bisa dicuci dan digunakan kembali.

Jenis Masker Kain Kaos Kotak – Kotak dan Print Bordir

Di samping banyaknya jenis masker kain kaos saat ini, masker dengan motif kotak – kotak seakan masih menjadi favorit sebagian besar masyarakat. Untuk jenis satu ini biasanya akan mudah untuk bertahan lama sepanjang hari. Motifnya pun juga tidak ketinggalan zaman, cukup unik dan modern.

Kemudian, ada jenis masker kain kaos print bordir. Masker ini juga menjadi favorit masyarakat yang suka dengan bahan lembut, pasalnya bahan dasar pembuatan maskernya adalah kain katun. Itulah mengapa tekstur dari kainnya nyaman mereka gunakan. Apalagi bordirnya, terlihat jauh lebih menarik.

Jenis Masker Kain Kaos Daily dan Anyaman

Ada begitu banyak sekali jenis masker kain kaos yang bisa Anda pilih dan kenakan, salah satunya adalah jenis masker daily ini. Maskernya lebih menyerupai seperti masker berbahan dasar scuba. Jadi, penggunaannya akan jauh lebih praktis. Terlebih lagi saat menerima telepon, karena mudah customer pasang dan buka.

Kemudian, ada jenis masker kain kaos lainnya yaitu anyaman. Sesuai dengan namanya, masker satu ini merupakan homemade / rajutan / karya tangan seseorang yanng memiliki kekreatifan dalam membuat maskernya. Sudah banyak sekali masker anyaman yang masyarakat buat dengan motif.

Jenis Masker Kain Kaos Musim Panas dan Tali Karet

Memasuki musim kemarau, apa pun yang Anda kenakan pasti akan terasa panas dan tidak nyaman (jika bukan bahan yang tepat). Namun, untuk masker musim panas ini tidak begitu. Bahannya memang terbuat dari bahan katun, sehingga kainnya jauh lebih dingin dan mampu menyerap keringat.

Selanjutnya, ada jenis masker kain kaos dengan tali karet. Masker inilah yang sampai saat ini menjadi favorit masyarakat. Selain mudah dan simpel untuk mengenakannya, ada begitu banyak motif yang terdapat pada masker tersebut. Biasanya talinya elastis, jadi sangat cocok untuk semua.

Jenis Masker Kain Kaos Vibrant dan Simpel Satu Lapis

Jenis masker kain kaos selajutnya, yaitu vibrant. Biasanya masker satu ini akan tersedia dengan banyaknya variasi atau pilihan warna. Bahkan warnanya juga tidak begitu mencolok, masih terkesan soft. Jadi, akan sangat cocok untuk Anda pakai saat mengenakan baju warna apa pun.

Kemudian, ada jenis masker kain kaos simpel satu lapis. Biasanya masyarakat yang tidak suka dengan hal yang terlalu merepotkan, mereka memilih jenis masker satu ini. Terlebih lagi jika hanya bepergian ke tempat terdekat saja. Anda bisa mengenakannya ketika keluar rumah, seperti belanja.

Apa saja Bahan untuk Membuat Masker Kain?

Mungkin bagi Anda yang ingin mencoba membuat masker sendiri di rumah, namun bingung bahan apa yang seharusnya digunakan. Ada baiknya pilihlah bahan yang mampu melindungi hidung dan mulut secara baik, seperti misalnya saja kain kaos. Mengingat bahannya saja sudah cukup tebal.

Sudah pasti perlindungan terhadap hidung dan juga mulut bisa maksimal, virus tidak akan mudah masuk. Kemudian, ada bahan dasar pembuatan masker lain yang sampai saat ini menjadi favorit masyarakat. Misalnya seperti kain katun, selain tebal tekstur kainnya juga dingin.

Sebagian besar masyarakat seringkali mengeluhkan, bahwa penggunaan masker justru menjadikan pengap atau panas. Membuat tidak nyaman tentu saja, namun dengan menggunakan kain katun tidak begitu. Bahannya saja dingin, bahkan bisa menyerap keringat dengan baik.

Itulah beberapa penjelasan secara mendalam mengenai jenis dan motif dari masker kain kaos. Tidak lupa juga, bagaimana cara memilih bahan masker terbaik. Tujuannya, agar bahannya memberikan rasa dingin dan mudah menyerap keringat.

Tinggalkan komentar