Kandungan British Propolis yang Menyehatkan

Kandungan British Propolis

Menjaga kesehatan tubuh sangat penting, apalagi saat musim virus seperti sekarang ini. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk mencoba kandungan british propolis. Ada banyak senyawa alami yang berguna membangun sistem imunitas dalam tubuh jadi semakin kuat dan kokoh. Sudah banyak yang membuktikannya dan sekarang giliran Anda.

Kandungan Nutrisi Dalam British Propolis

Selain mengandung minyak propolis itu sendiri yakni getah lebah ternyata dalam cairan setiap botolnya terdapat banyak nutrisi sehat. Tidak hanya itu beberapa juga sukses menurunkan kadar stress dalam tubuh. Jika masih ragu bisa cek sendiri dengan baca penjelasan berikut ini.

  1. Kandungan Zat Besi

Manfaat propolis bagi tubuh memang baik. Semua senyawa dan zat dalamnya memang dapat membantu metabolisme tubuh jadi semakin bagus. Termasuk antara lain adalah zat besi, ternyata tidak hanya pada susu saja, propolis juga menyediakan persentase cukup besar dalam satu botol tersebut.

Selain meningkatkan kekebalan tubuh rupanya zat besi juga bisa mencegah anemia. Kebutuhan hemoglobin harian akan terpenuhi dengan baik, sehingga lebih fokus dalam menjalankan pekerjaan. Suasana hati juga lebih terjaga, tidur nyenyak, bangun pagi badan terasa segar dan bertenaga.

  1. Kandungan Protein

Selanjutnya dalam propolis juga mengandung protein yang berasal dari bee pollen. Komponen satu ini tentu saja sangat menyehatkan, khasiatnya bisa menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit. Tidak heran bila pada negara-negara tertentu sering jadi hidangan utama atau campuran makanan.

Protein yang terdapat pada bee pollen juga bercampur dengan setidaknya 250 zat aktif biologis. Setidaknya persentasenya adalah 35% untuk protein itu sendiri. Terbukti ampuh untuk mengurangi risiko penyakit jantung, meningkatkan fungsi hati, serta tidak mengandung unsur bahaya efek samping.

  1. Magnesium

Selain itu ada juga kandungan magnesium yang membuat tulang jadi semakin sehat. Setidaknya dalam sehari membutuhkan 25 gram baik itu dari tubuh maupun makanan, suplemen multivitamin, maupun obat-obatan. Anda bisa pakai propolis untuk memenuhi kebutuhan harian tersebut.

Kandungan magnesium sangat baik untuk menguatkan tulang, oleh sebab itu susu anak-anak pasti punya komposisi cukup tinggi untuk magnesium itu sendiri. Selain itu bisa juga untuk menjaga kesehatan jantung, mengontrol diabetes, hingga mencegah datangnya migrain yang dapat mengganggu fokus.

  1. Kandungan Minyak Esensial

British propolis juga punya kandungan minyak esensial yang baik untuk tubuh. Berasal dari tumbuhan yang sari patinya terhisap oleh lebah. Cairan ini memang sangat baik untuk kesehatan, ampuh sebagai pereda stress, sangat cocok bagi Anda dengan tuntutan pekerjaan cukup banyak dan membuat pusing.

Selain terdapat dalam british propolis, minyak essensial bisa Anda dapatkan juga di berbagai produk seperti parfum dari ekstrak tumbuhan, atau pengharum ruangan alami. Namun jika untuk kesehatan sebaiknya pakai propolis saja. Selain keamanannya juga terjamin, efek ke tubuh lebih berasa maksimal.

  1. Kandungan Natrium

Selanjutnya ada kandungan nutrisi natrium yang akan Anda dapatkan dari propolis. Walaupun persentasenya kurang dari 50%. Kebutuhan setiap hari yang ada pada tubuh harus seimbang, jika tidak maka bisa berbahaya. Fungsi saraf maupun otot nantinya dapat terganggu, tekanan darah juga buruk.

Banyak makanan, minuman, maupun multivitamin seperti propolis yang sudah ada kandungan natrium untuk memenuhi kebutuhan dalam tubuh. Sehingga nantinya tekanan darah juga tetap seimbang. Tidak perlu takut mengalami hiponatremia yang berbahaya bagi kesehatan organ dalam seperti ginjal.

  1. Kandungan Lemak

Tidak selamanya kandungan lemak berbahaya untuk tubuh.  Ada lemak yang baik dan harus ada, komponen ini bisa Anda peroleh dari british propolis. Namun jangan salah, komponen satu ini tidak bikin gemuk atau obesitas. Justru sebaliknya, bisa sebagai pendamping menu diet agar rasanya lebih enak

Kebutuhan lemak dalam tubuh juga harus terpenuhi, bagus sebagai cadangan energi,  Apalagi bagi mereka yang sudah usia lanjut. Setelah mengalami penyusutan berat, biasanya orang tua akan menjadi lemah dan sering sakit. Konsumsi propolis secara rutin bisa membantu badan lebih bertenaga

  1. Kandungan Berbagai Macam Vitamin

Selanjutnya, propolis juga banyak mengandung kebutuhan vitamin untuk tubuh, Misalnya vitamin B, C, dan E. Setiap harinya ketiga komponen tersebut tidak boleh absen dari tubuh. Khasiatnya juga sangat beragam. Mulai dari organ dalam sampai kesehatan kulit wajah bisa kena dampak bagusnya propolis.

Vitamin C sendiri juga sangat bagus untuk membantu membuat wajah jadi tampak bersih dan berseri. Tidak perlu lagi harus treatment mahal di salon. Cukup konsumsi secara rutin propolis setiap bangun dan menjelang tidur pada malam hari. Campurkan dengan air hangat secukupnya, dan rasakan manfaatnya.

  1. Kandungan Karbohidrat

Tidak selamanya pemenuhan karbohidrat untuk tubuh harus selalu dari nasi saja, ada banyak sumber lain misalnya saja multivitamin propolis. Walaupun saat pertama kali makan terasa sedikit berbeda dan tidak terlalu mengenyangkan, namun lebih dari cukup jika hanya untuk pengganjal makan saat lapar.

Kandungan karbohidrat dalam propolis juga tidak terlalu banyak, hanya saja campuran bahannya sangat bagus. Selain bisa untuk mengganjal rasa lapar Anda juga akan mendapatkan banyak khasiat lain, tidak heran jika sekarang ini sudah banyak yang menggunakan propolis sebagai nutrisi pendamping diet.

Itulah berbagai macam kandungan nutrisi yang ada pada british propolis. Sampai sekarang masih banyak ilmuwan yang melakukan penelitian guna mengungkap adanya manfaat lain dari propolis ini. Jadi jangan heran bila multivitamin satu ini semakin populer dan punya banyak benefit untuk masyarakat luas.

Tinggalkan komentar