Cara Mengatasi WC Mampet dengan Garam

Cara Mengatasi WC Mampet

WC merupakan alat bagi seseorang untuk melakukan buang air besar (BAB). Apabila WC mampet maka akan menjadi salah satu kendala bagi seluruh penghuni rumah. Pasalnya akan menyebabkan kesulitan dalam buang air besar (BAB).

Karena masalah tersebutlah, akhirnya banyak orang yang mencari solusi. Salah satunya adalah dengan Cara mengatasi WC mampet dengan garam. Jika penasaran, bisa Anda simak penjelasan singkat berikut ini.

Penyebab WC Mampet

WC yang mengalami masalah biasanya akan menimbulkan kendala bagi si pemilik rumah. Biasanya masalah yang akan Anda alami pada WC adalah kemampetan. WC yang mampet tentunya akan menyebabkan si pemilik rumah tidak bisa buang air besar (BAB).

Oleh sebab itu, ketika terjadi kemampetan atau penyumbatan pad WC, maka orang akan berupaya mencari solusinya. Banyak solusi yang bisa Anda gunakan, salah satunya adalah Cara mengatasi WC mampet dengan garam.

Banyak yang percaya jika garam dapat mengatasi masalah WC yang mampet. Garam memiliki kelebihan lain yaitu bahannya yang mudah kita dapatkan di mana saja. Selain itu, garam juga lebih efisien dalam membersihkan WC yang mampet dan harganya yang relatif murah.

Lantas bagaimana cara membersihkan WC yang mampet dengan menggunakan garam. Berikut akan akan kami jelaskan langkah-langkah atau caranya. Silakan simak penjelasan singkat berikut ini.

Cara Mengatasi WC Mampet dengan Garam

Berdasarkan ujicoba sedot wc Surabaya, Garam adalah bumbu dapur yang mudah Anda temukan dan harganya sangat terjangkau. Sehingga banyak orang yang memakai garam untuk mengatasi masalah WC mampet. Berikut langkah-langkah mengatasi WC mampet dengan garam.

Persiapkan Garam

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan garam balok atau garam kasar. Jika tidak punya, maka bisa membelinya di warung terdekat. Setelah itu, bukalah bungkus garam dan tuangkan garam secukupnya ke dalam lubang WC.

Diamkan

Setelah menaburkan garam secukupnya ke dalam lubang WC, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mendiamkannya selama dua jam. Proses pendiaman ini agar garam dapat bereaksi untuk membersihkan dan mengatasi WC yang mampet.

Siram Air Panas

Setelah menunggu selama dua jam, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menyiram lubang WC dengan air panas. Tujuannya adalah agar garam beserta kotoran lainnya dapat terlarut di dalam air panas.

Itulah penjelasan dan uraian singkat mengenai cara mengatasi WC mampet dengan garam. Apabila WC di rumah mengalami penyumbatan atau kemampetan, maka bisa digunakan cara ini. Dijamin caranya mudah dan fleksibel.

Tinggalkan komentar